MASLAKON

CARA MEMBUAT UMPAN IKAN JAHIT

Cara Membuat Umpan Ikan Jahit sangat mudah jika kita mau belajar membuatnya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama artikel tentang cara membuat umpan ikan jahit berikut.

Cara Membuat Umpan Ikan Jahit


umpan ikan jahit

Umpan ikan jahit biasanya digunakan untuk memancing ikan dengan target ikan yang berukuran besar baik itu ikan pelagis maupun ikan dasaran


Umpan ikan jahit terbuat dari beberapa jenis ikan yang sering digunakan sebagai umpan mancing seperti ikan tongkol, ikan kembung, ikan selar, dll. Untuk mancing ikan dengan menggunakan umpan ikan jahit tergantung dari jenis target ikan yang akan kita pancing. Tidak mungkin kan kita mancing ikan nila menggunakan ikan tongkol jahit... hahahahaha becanda bro...

Alat Pancing yang dibutuhkan untuk membuat rangkaian umpan ikan jahit antara lain:

- mata pancing
- line leader (ukuran panjang leader disesuaikan dengan kebutuhan)
- swivel
- neklin (tergantung target ikan yang akan dipancing)

Cara membuat rangkaian umpan ikan jahit pertama-tama sediakan alat pancing yang saya sebutkan di atas dan juga ikan yang akan dibuat sebagai umpan ikan jahit . Untuk alat pancing bisa dibeli di toko pancing murah yang menjadi langganan anda. Kemudian ukuran ikan yang dijadikan umpan juga tergantung dari ukuran target ikan yang akan kita pancing. Jika kita akan memancing ikan dengan target ikan berukuran kecil maka umpan yang disediakan juga harus berukuran kecil. Cara menentukan ukuran target ikan yang akan kita pancing biasanya kita tetap harus lihat lokasi spot mancingnya dahulu. Jika kita sudah mengetahui kalau misalnya di spot mancing tertentu tidak terdapat ikan yang berukuran besar berarti kita harus membuat rangkaian umpan jahit dengan ukuran umpan yang jangan terlalu besar. Tapi jika kita sudah mengetahui spot tertentu masih berpotensi ada banyak ikan besar, berarti kita bisa saja menggunakan rangkaian umpan ikan jahit yang berukuran besar.

Setelah semuanya siap, langsung saja mancing ikan sesuai dengan target ikan yang akan dijadikan sasaran. Jika anda mentargetkan ikan dasar berarti anda harus menggunakan rangkaian pancing dasar. Tetapi jika anda mentargetkan ikan pelagis berarti anda harus membuat rangkaian untuk target ikan pelagis. Jangan kaget jika anda akan mendapatkan sensasi tarikan ikan dengan ukuran yang besar. Biasanya umpan ikan jahit dengan menggunakan umpan ikan yang besar akan mendapatkan target ikan yang berukuran besar.

Biar tidak penasaran, silahkan saksikan video berikut yang pernah saya buat bersama teman-teman dari Kaipang Fishing Club Semarang ketika memancing ikan dengan terget ikan besar.

Video cara membuat umpan ikan jahit


Demikian sedikit penjelasan dari saya. Semoga informasi tentang cara membuat umpan ikan jahit ini bisa bermanfaat bagi seluruh angler di Indonesia pada khususnya dan angler seluruh dunia pada umumnya. Terima kasih.


Salam Strike Mania

No comments :

Post a Comment